All About Korean Music and Korean Drama Lovers

ad
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pemain Senior Brilliant Legacy yang Jadi Tokoh Kunci

Share
BRILLIANT Legacy atau Shining Inheritance atau Life Is Beautiful menjadi salah satu drama paling fenomenal saat ditayangkan di Korea sejak April tahun lalu di stasiun TV SBS. Selain kekuatan pesan moral dan unsur real dalam drama seperti yang kami ulas minggu lalu, keberadaan tokoh-tokoh dewasa yang memegang peran penting menjadi perbedaan lain drama 28 episode ini.

Kalau melihat grafik perolehan ratingnya yang terus meningkat, Brilliant Legacy (BL) diyakini sebagai tontonan yang makin lama makin menarik perhatian penonton.

Episode pertama serial ini memperoleh rating 17 persen saja. Namun tiap episode menunjukan peningkatan, hingga pada episode penutupan ratingnya mencapai 47 persen.

Sementara di Indonesia, perolehan rating di minggu pertama penayangan BL di Indosiar mencatat angka 1,5 persen dengan share 12,7 persen. Angka ini tentu diharapkan terus meningkat.

Di drama ini, seorang nenek tua punya kekuatan dan peran besar dalam menentukan nasib tokoh-tokoh yang lain, karena kemampuan ekonominya. Bagi penonton paruh baya, keberadaan tokoh seperti ini menarik.

Penonton pria biasanya paling malas bersentuhan dengan drama Korea yang imejnya menye-menye atau cewek banget. Tapi BL yang kisahnya universal bisa menjadi tontonan menarik pula bagi kaum adam yang jumlahnya tak sedikit.

Aktor-Aktris Senior Pendukung Brilliant Legacy

Kim Mi Sook (Baek Sung Hee, ibu Tiri Eun Seong yang gila harta)
Baek Seung Hee adalah ibu kandung Seung Mi yang juga ibu tiri Eun Seong. Sebelum sang ayah meninggal, Eun Seong mengira Seung Hee benar-benar mencintai keluarganya. Karakter asli Sung Hee terkuak saat ayah Eun Seong meninggal dalam kondisi bangkrut dan meninggalkan banyak utang. Selain tega membuang kedua anak tirinya, Eun Seong dan Eun Woo, Sung Hee juga membohongi putri kandungnya, Seung Mi. Karakter Seung Hee yang jahat ini merupakan penampilan baru bagi aktris senior Kim Mi Sook (51). Sejak memulai debut pada 1998 lewat sejumlah serial seperti Love, Golden Bride, Lobbyist, dan I Love You Don’t Cry, ini pertama kalinya ia memerankan tokoh antagonis. Kim berhasil melakoni karakter jahat dengan elegan, dengan kalimatnya yang paling menusuk: “Aku membutuhkanmu untuk membayar tagihan utang. Aku tak peduli apa yang akan terjadi padamu meski kau mengeluarkan jantungmu dari dalam tubuhmu!” Tak bisa dipungkiri, kehadiran Kim Mi Sook di serial ini menjadi bumbu tersendiri. Ibaratnya, tokoh Seung Hee ini adalah tokoh yang bikin orang benci tapi rindu!

Ban Hyo Jeong (Jang Sook Ja/Direktur Jang, nenek pekerja keras dan bijaksana)
Di tengah muda-mudi, aktris senior Ban Hyo Jeong mencuri perhatian. Aktingnya sebagai Nenek Jang atau biasa disapa Direktur Jang menjadi penting. Karena warisan yang jadi judul dan inti cerita kisah ini merupakan miliknya. Keputusannya menyerahkan warisan kepada Eun Seong mendapat tentangan, terutama cucu dan menantunya. Namun ia tak mengubah pendiriannya. Sebaliknya, Nenek Jang makin membuat cucu dan menantunya bertekuk lutut dengan semua aturannya. Ia sama sekali bukan tokoh antagonis, karena perlakuan pada cucu dan menantu yang dianggap kejam sesungguhnya bertujuan baik, menanamkan kemandirian bagi generasi penerusnya.

Ban Hyo Jeong, aktris senior kelahiran 27 November 1942 yang cukup produktif. Sejak memulai debut di serial Roll of Thunder sepuluh tahun silam, tak kurang dari 20 serial dibintanginya. Bukti produktivitas Hyo Jeong yang paling fresh, selama 2009 saja ia membintangi empat judul serial: Empress Chun Chu, The Road Home, Brilliant Legacy, dan Creating Destiny. Wah, yang muda kalah, nih!

Jeon In Taek (Go Pyeong Joong, ayah pecinta keluarga)
Tak heran Eun Seong amat menyayangi sang ayah. Pyeong Joong sosok ayah yang bertanggung jawab dan sayang keluarga. Satu kesalahannya, menikahi Seung Hee yang matre. Tak masalah saat posisinya masih pengusaha kaya-raya. Tapi kebangkrutan usaha menjadi awal petaka bagi keluarganya. Saat ada kesalahan informasi bahwa dirinya dinyatakan meninggal, Pyeong Joong membiarkan kesalahan itu. Tujuannya agar anak dan istrinya bisa melanjutkan hidup dengan mengandalkan uang asuransi kematiannya. Tak apalah dirinya menggelandang. Tapi ia tak bisa tinggal diam saat sang istri menelantarkan kedua anak kandungnya, Eun Seong dan Eun Woo. Peran ayah Eun Seong yang nantinya akan membuka tabir kejahatan Seung Hee ini diperankan Jeon In Taek, aktor kelahiran 18 Juni 1952 yang pernah main di beberapa drama saeguk ngetop seperti Jumong, Dae Jang Geum, dan Return of Iljimae.

Yoo Ji In (Oh Yeong Ran, ibu Woo Hwan yang pemalas)
Sifat pemalas dan suka berhura-hura yang dimiliki Woo Hwan dan adiknya, Woo Jeong, praktis turun dari sang ibu, Yeong Ran. Ia juga orang yang paling keberatan dengan keputusan nenek mewarisi hartanya pada Eun Seong. Yang lebih parah lagi, ia harus bekerja di pabrik dan kehilangan semua akses untuk berhura-hura. Yeong Ran bukan tokoh antagonis. Sifatnya yang pemalas membuatnya iri pada Eun Seong yang dianggapnya merebut harta yang semestinya jatuh ke tangannya. Aktris Yoo Ji In menghayati karakter Yeong Ran dengan wajahnya dan ekspresinya yang lugu dan nada bicara manja. Sebelumnya, aktris kelahiran 27 Januari 1956 ini bermain di serialnya Kwon Sang Woo, Bad Love. Untuk tahun 2010, setidaknya dua serial drama sudah menantinya: Stars Falling From the Sky dan Pink Lipstick.

(riz/gur)
Source : Bintang Indonesia klik aja deh

0 Comments:

Tinggalkan Komentar Anda [ Kotak Komentar Lama ]

Please Comment if Downloading ^^

Don't forget to write your name

Next previous
Related Posts with Thumbnails
ad

Be My Friends

My Followers

Popular Post

Site Info


PageRank Checking Icon
Music Blogs - Blog Rankings Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Music Blogs
Join My Community at MyBloglog!
Add to Technorati Favorites
Entertainment Music blogs Top Blogs tips, trik, share, infonet, music, download, komputer, computer, tutorial blogarama - the blog directory Blog Directory & Search engine Hihera.com GoLedy.com Blog Directory

Popular Posts

Say Hi or PM me

Blog Kita on Facebook

Tag's Cloud

Archive

Link Exchange

Favicon1 -Leave your comment at this blog or on say hi box to exchange link and banner then copy this banner code:

K-Links

back to top