All About Korean Music and Korean Drama Lovers

ad
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Penayangan di Indonesia Berakhir, Demam 'Briliant Legacy' di Dunia Justru Baru Dimulai

Share
MESKI di Indonesia sudah habis masa tayangnya, demam Briliant Legacy (BL) di seluruh dunia justru baru dimulai. Di Jepang misalnya, BL baru akan tayang 2 Maret nanti. Gosipnya serial yang juga memakai judul Shining Inheritance ini akan menyusul ditayangkan di 81 negara dari berbagai belahan dunia mulai Afrika, Oseania, Amerika Selatan, Amerika Utara, Eropa, dan Timur tengah. Pemirsa televisi Indonesia termasuk beruntung sudah bisa menyaksikan drama ini sejak empat pekan lalu di Indosiar.
Kami pernah menyebut BL drama dengan tema universal yang bisa dinikmati segala usia; cinta, harta, dan keluarga. Bagi penonton ABG, drama percintaan romantis sudah jadi makanan sehari-hari.
Tak heran kalau yang menonton anak-anak remaja. Tapi drama dengan perolehan rating puncak 47,1% (di Korea) ini juga punya daya tarik bagi penonton dewasa. Kemunculan tokoh nenek Jang yang memiliki kemampuan mengendalikan kehidupan orang-orang sekitarnya dengan kekuatan ekonominya, membuat drama ini memiliki nuansa berbeda.
“Yang menurut saya spesial, drama ini menunjukkan kekuatan orang tua, melalui karakter Jang. Di usianya yang sudah lanjut ia menunjukkan kemampuanya dalam membuat keputusan juga kemapanannya secara ekonomi,” kata Na Kyung-jin, wanita 50 tahun yang mengaku penonton setia drama tayangan stasiun TV SBS ini.
“Dan juga, drama ini menunjukkan, hanya orang-orang yang benar-benar mampu yang bisa mewarisi harta, bukan hanya karena dia seorang anggota keluarga kaya-raya. Selain itu ada juga kisah percintaan romantis antara gadis cantik dan pria tampan, yang menjadi bonus untuk seluruh penonton. Mengingat faktor ini, saya pikir ini drama yang bisa ditonton pria dan wanita dari segala usia,” imbuh Kyung-jin.
Jangan lupakan penonton pria yang biasanya paling malas bersentuhan dengan drama Korea yang imejnya menye-menye atau cewek banget. Tapi BL yang kisahnya universal ternyata bisa menjadi tontonan menarik pula bagi kaum Adam yang jumlahnya tak sedikit. “Biasanya saya bukan penggemar serial drama percintaan, tapi saya menonton drama ini secara teratur. Saya menemukan sesuatu yang berbeda,” kata Kim Tae-il, penonotn pria yang usianya memasuki paruh abad.
“Kisah ini mengangkat isu soal harta warisan yang menyertakan anggota keluarga, yang menurut saya ide baru dan menarik. Drama ini juga menyentuh berbagai isu sosial, termasuk hubungan keluarga, memberikan penonton kesempatan untuk ikut memikirkan isu ini dalam hidupnya,” pungkas Kim. Terjawab sudah, misteri di balik tingginya rating BL di Korea!
Dalam polling yang  digagas sebuah situs di Korea pengujung tahun lalu, BL berada di peringkat 4 drama favorit tahun 2009, di bawah You’re Beautiful, Boys Before Flowers, dan Citty Hall.  “Kisahnya membuat orang ketagihan, alur ceritanya cepat dan ada kisah cinta romantis,” sebut seorang peserta polling.
Jeong Deok Hyeon, seorang pengamat budaya pop lokal Korea mengatakan, BL memiliki pesan moral yang bisa diterima publik. “Brilliant Legacy membuktikan, drama dengan pesan moral akan memenangkan hati dan pikiran publik,” ulasnya. Bagaimana kalau kami tambahkan, BL penuh kejutan dan karakternya unik?
Jangankan penonton, pertama kali membaca skenario, pemeran Eun Seong, Han Hyo Joo bilang sempat terkejut. “Saya terkejut membaca di naskah, Eun Seong setuju menerima harta warisan dari nenek tua. Saya sempat bingung. Saya bertanya pada diri sendiri, apakah boleh menerima uang sebanyak itu dari orang lain?” urainya.
(riz/gur)
source : Bintang Indonesia klik aja deh

0 Comments:

Tinggalkan Komentar Anda [ Kotak Komentar Lama ]

Please Comment if Downloading ^^

Don't forget to write your name

Next previous
Related Posts with Thumbnails
ad

Be My Friends

My Followers

Popular Post

Site Info


PageRank Checking Icon
Music Blogs - Blog Rankings Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Music Blogs
Join My Community at MyBloglog!
Add to Technorati Favorites
Entertainment Music blogs Top Blogs tips, trik, share, infonet, music, download, komputer, computer, tutorial blogarama - the blog directory Blog Directory & Search engine Hihera.com GoLedy.com Blog Directory

Popular Posts

Say Hi or PM me

Blog Kita on Facebook

Tag's Cloud

Archive

Link Exchange

Favicon1 -Leave your comment at this blog or on say hi box to exchange link and banner then copy this banner code:

K-Links

back to top