All About Korean Music and Korean Drama Lovers

ad
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Koneksi Internet Terganggu karena Kabel Laut Taiwan Putus

Share
Jaringan kabel laut di Taiwan yang menghubungkan jaringan intrenet Asia dengan Amerika putus akibat topan Morakot yang melanda kawasan negara pulau tersebut Sabtu (8/8). Namun, pihak berwenang Taiwan menjanjikan hal tersebut tidak mengganggu akses telekomunikasi.

"Kami kira koneksi suara dan internet seharusnya sudah kembali ke level mendekati normal Kamis sore ini," ujar TF Leng, Presiden International Business Group Chunghwa Telecom, perusahaan telekomunikasi Taiwan mengoperasikan kabel tersebut bersama konsorsium, dikutip Reuters. Proses recovery diperkirakan rampung sampai 90 persen sore ini.

Beruntung, topan tidak memutus seluruh kabel namun hanya sejumlah kabel dalam satu jaringan. Insiden ini tidak separah putusnya kabel laut pada tahun 2006 akibat gempa dahsyat.

Kabel laut tersebut merupakan infrastruktur utama yang melayani trafik data dan suara dari Asia Timur ke Amerika Serikat. Akibat putusnya kabel tersebut, akses internet di sejumlah negara seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Filipina dilaporkan melambat.

Proses perbaikan penuh diperkirakan memakan waktu sampai dua bulan. Perusahaan telekomunikasi Taiwan yang mengoperasikan kabel tersebut menyatakan sudah bekerja sama dengan sejumlah operator lainnya untuk mengalihkan trafik ke jaringan alternatif untuk sementara waktu.

From : Kompas.com

klik aja deh

0 Comments:

Tinggalkan Komentar Anda [ Kotak Komentar Lama ]

Please Comment if Downloading ^^

Don't forget to write your name

Next previous
Related Posts with Thumbnails
ad

Be My Friends

My Followers

Popular Post

Site Info


PageRank Checking Icon
Music Blogs - Blog Rankings Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Music Blogs
Join My Community at MyBloglog!
Add to Technorati Favorites
Entertainment Music blogs Top Blogs tips, trik, share, infonet, music, download, komputer, computer, tutorial blogarama - the blog directory Blog Directory & Search engine Hihera.com GoLedy.com Blog Directory

Popular Posts

Say Hi or PM me

Blog Kita on Facebook

Tag's Cloud

Archive

Link Exchange

Favicon1 -Leave your comment at this blog or on say hi box to exchange link and banner then copy this banner code:

K-Links

back to top