All About Korean Music and Korean Drama Lovers

ad
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Dituduh Rasis, HP tanggapi serius komputernya

Share

Hewlett Packard (HP) serius menyikapi sebuah video di YouTube yang menyebut komputer buatannya rasis. Meski pembuatnya memasukkan video ini sebagai sekadar humor, namun dinilai sebagai masalah yang penting.

Kenapa disebut rasis? Begini ceritanya. Dalam video tersebut, seorang pria berkulit hitam bernama Desi tengah mendemonstrasikan teknologi pelacak wajah di sebuah komputer HP MediaSmart. Saat dicoba merekam wajahnya, ternyata fitur tersebut tak bekerja. Rekaman tetepa statis.

Namun, saat merekam wajah temannya bernama Wanda yang berkulit putih, software tersebut bekerja normal. Rekaman kamera komputer tersebut terus mengikuti gerakan wajah Wanda sampai batas kemampuannya.

"Komputer Hewlett Packard itu rasis," ujar Desi menyimpulkan. Sebab kata Desi, begitu Wanda yang berkulit putih muncul, kamera bergerak, tapi setiap Desi yang hitam terekam ke kamera, tak ada pengenalan wajah lagi. Hal tersebut terjadi berulang setiap kali dicoba.

Video yang cukup unik di YouTube ini pun menyedot ratusan pemirsa pemirsa hanya dalam waktu beberapa hari. Tim HP pun langsung turun tangan untuk mempelajari masalah tersebut.

"HP telah mendapat laporan kemungkinan masalah sotware pengenalan wajah yang ada di sistem buatannya, yang terjadi saat pencahayaan di bagian foreground kurang," ujar jurubicara HP seperti dilansir Bloomberg. "Kami menganggapnya dengan serius dan segera mengeceknya bersama dengan mitra-mitra kami," lanjutnya.

Source : Kompas klik aja deh

0 Comments:

Tinggalkan Komentar Anda [ Kotak Komentar Lama ]

Please Comment if Downloading ^^

Don't forget to write your name

Next previous
Related Posts with Thumbnails
ad

Be My Friends

My Followers

Popular Post

Site Info


PageRank Checking Icon
Music Blogs - Blog Rankings Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Music Blogs
Join My Community at MyBloglog!
Add to Technorati Favorites
Entertainment Music blogs Top Blogs tips, trik, share, infonet, music, download, komputer, computer, tutorial blogarama - the blog directory Blog Directory & Search engine Hihera.com GoLedy.com Blog Directory

Popular Posts

Say Hi or PM me

Blog Kita on Facebook

Tag's Cloud

Archive

Link Exchange

Favicon1 -Leave your comment at this blog or on say hi box to exchange link and banner then copy this banner code:

K-Links

back to top